Siapkan Mahasiswa Berkompeten, Permudah Perusahaan Cari Bibit Unggul

Kamis, 09 Jul 2015 | 21.43 WIB

Siapkan Mahasiswa Berkompeten, Permudah Perusahaan Cari Bibit Unggul

Rektor UKWMS Kuncoro Foe (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) saat ini menyediakan situs sumber daya manusia (SDM) untuk para pencari tenaga kerja. Situs www.wmcc.wima.ac.id ini berfungsi menampung seluruh lulusan universitas tersebut yang kredibel untuk disalurkan sebagai tenaga kerja.

Menurut Ajeng, pengelola Widya Mandala Career Center (WMCC), situs itu sudah ada sejak setahun lalu. Selama ini sudah ada 176 perusahaan yang tergabung dan ada 711 alumni UKWMS yang bergabung.

“Situs ini berfungsi untuk memermudah mahasiswa yang sudah luluh untuk mencari pekerjaan dan memermudah perusahaan untuk mencari tenaga kerja dari lulusan UKWMS yang sesuai dengan bidang yang dibutuhkan. Pada situs itu, data mahasiswa tercantum. Seperti nilai IPK, nama, alamat, nomor telepon dan dari jurusan apa mahasiswa itu tercantum semuanya. Dengan begitu, perusahaan pun akan mudah mencari tenaga kerja yang dibutuhkan,” aku Ajeng.

Selama ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa itu, sehingga dengan mudah mencari tenaga kerja yang dibutuhkan. Biasanya, perusahaan akan mencari tenaga kerja yang fresh graduate dari beberapa sarana, seperti job career, career expo dan lain sebagainya. Kini dengan adanya situs itu, semakin memermudah perusahaan untuk mencari tenaga kerja.

Sementara Rektor UKWMS Kuncoro Foe mengaku, situs itu memudahkan perusahaan untuk menjawab kebutuhan tenaga kerjanya. “Kita menyediakan lulusan yang berdaya saing. Ini juga sebagai bentuk UKWMS untuk mewujudkan SDM yang berkualitas,” tandas Kuncoro Foe dalam acara Buka Bersama dengan tema Peningkatan Akses Terhadap SDM Yang Berkompeten, di Mercure Hotel, Kamis (9/7/2015).

oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra