Saatnya Wisata Sembari Melakukan Hal Inspiratif

Kamis, 09 Jul 2015 | 14.21 WIB

Saatnya Wisata Sembari Melakukan Hal Inspiratif

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Bagi Anda yang libur panjang Lebaran nanti ingin melancong ke suatu kawasan dalam waktu lama, coba berpikirlah untuk menjadikan wisata kali ini bermakna.

Sebab, melancong itu kan tak hanya bisa diisi dengan menikmati pemandangan. Berinteraksi dan berbagi dengan warga setempat bikin perjalanan makin tak terlupakan!

Hampir semua orang suka traveling. Mereka berlomba-lomba untuk pergi dari zona nyaman dan menyambangi destinasi-destinasi indah di dalam atau luar negeri.

Ya, kegiatan yang satu itu memang ditengarai punya banyak sisi positif. Mulai dari mengusir stres, hingga memperluas cakrawala.

Tak sebatas menikmati pemandangan yang tersaji di depan mata, ada kegiatan lain yang bisa Anda pilih untuk mengisi perjalanan.

Salah satunya adalah dengan jadi sukarelawan di lokasi yang dikunjungi.

Sudah banyak organisasi di luar Indonesia yang mengakomodasi para pelancong melakukan hal semacam ini, sebut saja Peace Corps, Cross-Cultural Solutions, dan Real Gap Experience.

Di Indonesia, paket serupa mulai dilirik , seperti yang ditawarkan oleh Travel Sparks. Nila Tanzil yang juga pendiri Taman Bacaan Pelangi, memulainya pada 2014.

Ia memfasilitasi wisatawan untuk berkunjung ke kawasan Flores sambil mengajar dan membagikan buku pada masyarakat di sana. Saatnya wisata sembari melakukan hal inspiratif.

Sumber: Joy - Editor: Rie