Perubahan Kecil, Facebook Dipuji Kaum Wanita

Kamis, 09 Jul 2015 | 21.00 WIB

Perubahan Kecil, Facebook Dipuji Kaum Wanita

perubahan pada Facebook (IST)


CENTROONE.COM - Setelah beberapa saat lalu mengungkapkan perubahan logo mereka, Facebook kembali melakukan perubahan kecil yang mungkin tidak dirasakan oleh penggunanya. Perubahan kali ini, meskipun kecil, berhasil mendapat pujian dari kalangan wanita, terutama para pemuja feminisme.

Jejaring sosial nomor satu dunia itu, telah mengubah model dari logo permintaan pertemanan di situs tersebut, dari yang semula figur laki-laki didepan perempuan, menjadi sosok laki-laki dan perempuan beriringan. Caitlin Winner, manajer desain Facebook, mengungkapkan bahwa pada ikon sebelumnya atau ‘glyph’  wanita ‘memiliki tanda kecil di bahunya’, sementara sang pria simetris. 

‘Sebagai seorang wanita, yang mendapat pendidikan di sebuah perguruan tinggi  perempuan, sulit untuk tidak memperhatikan ikon ini. Wanita itu (semula) secara harfiah berada dalam bayangan pria itu.’ tukas Caitlin Winner seperti dilansir dari Metro, Rabu, (8/7/2015).

Dia juga menggambarkan rambut wanita dalam logot itu sebagai ‘helm seperti Darth Vader’, sehingga Winner memutuskan untuk memberikan wanita itu makeover – sekarang dia memiliki ‘rambut bob yang  sedikit lebih indah’. Ini cukup keren, kami yakin anda akan setuju.


oleh:William-editor:YL.antamaputra