Apple Siap Jualan 90 juta Unit iPhone

Kamis, 09 Jul 2015 | 17.00 WIB

Apple Siap Jualan 90 juta Unit iPhone

iPhone 6 (IST)


CENTROONE.COM - Tahun depan, siapapun yang berniat mendapatkan seri iPhone terbaru dipastikan tidak perlu khawatir. Pasalnya Apple, produsen iPhone berencana memproduksi antara 85 juta sampai 90 juta unit iPhone untuk dipasarkan. iPhone seri terbaru, yang bakal meluncur tahun depan itu, dikabarkan memiliki  layar 4,7 inci dan 5 inci.

Sebelumnya pada tahun lalu, Apple memproduksi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sebanyak 70 juta sampai 80 juta unit. Laporan yang dipublikasikan Wall Street Journal mengatakan, iPhone jenis baru itu akan memiliki fitur teknologi Force Touch , yang membedakan antara sentuhan ringan dan keras.  Wall Street Journal sendiri mengatakan informasi itu mereka dapat dari perusahaan manufatktur rekanan Apple.

Wall Street Journal juga mengatakan, Apple bakal menggandeng perusahana manufaktur baru, yaitu Winstron yang berbasis di Taiwan untuk membantu produksi Phone. Sebelumnya, mengandalkan produksi kepada Hon Hai Precision Industry (Foxconn) dan Pegatron.

Sementara itu para  pemasok komponen dilaporkan memulai pembuatan bagian-bagian untuk iPhone baru dalam jumlah besar pada awal bulan ini. Foxconn sendiri dilaporkan sejak bulan lalu telah mengantisipasi pesanan dalam jumlah besar dari Apple dengan merekrut sejumlah pekerja baru.

oleh:William-editor:YL.antamaputra