Pengadilan Ungkap Kebenaran Kasus Pencabulan Bill Cosby

Rabu, 08 Jul 2015 | 15.15 WIB

Pengadilan Ungkap Kebenaran Kasus Pencabulan Bill Cosby

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kasus dugaan pencabulan aktor sekaligus komedian Bill Cosby masih terus berlanjut.

Dilansir dari laman Eonline beberapa jam lalu, beberapa dokumen rahasia di tahun 2005 resmi dirilis pengadilan terkait kasus Bill Cosby.

Alhasil, satu persatu kasus Bill pun mulai terungkap dan rasanya Bill sulit menyangkal lagi kasus pelecehan seksual yang pernah ia lakukan.

Hakim Eduardo C Robreno setidaknya merilis 16 dokumen terkait kasus-kasus pencabulan Bill di tahun 2005 yang diselesaikan di luar pengadilan.

Kakek berusia 77 tahun ini dituduh telah sengaja membius para wanita yang akan ia setubuhi demi kenikmatan seks. Mantan pegawai Universitas Temple bahkan menuding Bill pernah dengan sengaja membius dan melecehkannya secara seksual.

Sementara dalam dokumen, Bill mengeluarkan pernyataan kalau dirinya telah menyiapkan dana kuliah melalui orangtua para korban atau penggugat, karena saat itu ia takut korban-korbannya akan menyerang balik.

"Dia harus membuktikan padaku kalau IP-nya (Indeks Prestasi) harus di atas 3.0 di universitas tersebut (untuk bisa mendapatkan uang kuliah)," tulis dokumen itu.

Hakim Robreno setelah merilis dokumen pengadilan, ia pun memutuskan untuk terbuka kepada publik terkait kasus Bill ini.

"Perbedaan yang jelas terlihat antara Bill Cosby si moralis publik, dan Bill Cosby subjek dari tuduhan serius mengenai perilaku tidak senonoh (dan mungkin kriminal) adalah sebuah masalah yang cukup mendapat perhatian publik," urai Robreno soal keputusannya tersebut.

Editor: Rie