Tragis, Timnas Micronesia 3 Laga Kebobolan 114 Gol!

Rabu, 08 Jul 2015 | 12.00 WIB

Tragis, Timnas Micronesia 3 Laga Kebobolan 114 Gol!


CENTROONE.COM - Para pemain Timnas Federasi Micronesia mungkin akan berpikir ulang untuk bermain di ajang olahraga Pasifik, yang digelar di Papua Nugini jika melihat hasil tiga laga mereka di babak penyisihan grup. Bagimana tidak, Total dalam tiga pertandingan, Federasi Micronesia telah kebobolan 114 gol!

Kekalahan pertama dengan skor 30-0 terjadi saat mereka menghadapi Tahiti, Kekalahan kedua dengan skor "beda tipis" dari laga pertama, yaitu 38-0 didapat dari laga melawan Fiji.  Sementara, pada laga terakhir melawan Vanuatu, Micronesia dipaksa bertekuk lutut dengan skor telak 46-0!.  

Hasil ini membuat Vanuatu, yang harus lolos dengan skor kemenanga lebih dari 40 gol melenggang ke babak selanjutnya.  Laga itu sendiri digelar di Papua Nugini, Selasa, (7/7/2015).  Seperti dikutip dari 3News, banyaknya gol yang tercipta pada pertandingan Vanuatu melawan Federasi Micronesia, membuat petugas pencatat skor sampai bosan dan meninggalkan meja tugasnya.

Pencatat skor meninggalkan tempatnya di 15 menit jelang akhir pertandingan ketika Vanuatu unggul 42-0. Meski begitu, petugas skor kembali ke mejanya sebelum pertandingan berakhir dan mengetahui hasil laga. Jean Kaltak mencetak 16 gol di laga ini untuk Vanuatu, yang rata-rata mencetak satu gol dalam dua menit.

Negara Federasi Micronesia terletak di sebelah barat Pasifik, terdiri dari sekitar 600 pulau yang dikelompokkan menjadi empat negara bagian yakni Kosrae, Pohnpei, Chuuk (Truk), dan Yap. Negara bermoto 'Damai, Kesatuan, Kebebasan' ini menempati sebuah daratan yang sangat kecil, tersebar di hamparan laut berukuran lima kali lebih luas dari wilayah Perancis dan memiliki populasi kurang lebih 100.000 penduduk. bbs