Berani Cium Buaya, Bonus Uang dan Pekerjaan

Senin, 06 Jul 2015 | 09.00 WIB

Berani Cium Buaya, Bonus Uang dan Pekerjaan

Buaya yang jadi bahan tes (IST)


CENTROONE.COM - Sebuah perusahaan di provinsi Guangzhou, Guangdong menggunakan sebuah cara unik untuk mencari karyawan baru.  Perusahaan itu mengadakan sayembara uji nyali dengan menantang mereka yang ingin bekerja di perusahaan itu untuk mencium buaya.

Sayembara itu digelar di sebuah jalanan ramai, dimana buaya tadi ditemani oleh seorang karyawan perusahaan tersebut. Mereka yang berani mencium buaya itu akan langsung mendapatkan uang sebesar 1000 yuan dan lolos seleksi awal di perusahaan tersebut. 

Sayangnya sayembara ini terlarang untuk kaum pria, dan hanya diperuntukkan bagi kaum wanita, yang menurut perusahaan harus cantik dan bijaksana.  demikian seperti dilaporkan China Daily, Minggu, (5/7/2015).

Mulut buaya itu sendiri diikat rapat, jadi sebenarnya tidak ada masalah. Karena itulah saat sejumlah pria berniat mencoba, staf perusahaan yang menemani buaya tadi langsung melarangnya. 

Menurut staf yang menemani buaya tadi, sayembara itu dilakukan membantu para pelamar pekerjaan untuk mengatasi ketakutan mereka dari buaya, karena perusahaan itu menjual produk perawatan kesehatan yang terkait dengan buaya.

oleh:William-editor:YL.antamaputra