Martunis Jadi Pemain Indonesia Pertama di Liga Portugal

Sabtu, 04 Jul 2015 | 02.13 WIB

Martunis Jadi Pemain Indonesia Pertama di Liga Portugal

Martunis saat diperkenalkan (IST)


CENTROONE.COM - Martunis kembali jadi bahan perbicangan dunia internasional.  11 tahun lalu sosoknya jadi pusat perhatian setelah ditemukan di antara puing tsunami aceh dengan kostum Portugal dan diangkat anak oleh megabintang Portugal , Cristiano Ronaldo. 

Dan kini sosok Martunis, yang sudah tumbuh remaja, kembali - namun bukan dalam kostum Portugal - melainkan kostum Sporting Lisbon, klub yang pernah membesarkan sang ayah angkat, Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat, (3/7/2015). klub Liga Portugal itu telah resmi mengikat Martunis untuk bergabung dengan Akademi sepakbola mereka, dan tahun depan sudah bisa dimainkan dalam U-19 Sporting Lisbon. Perkenalan Martunis dilakukan sendiri oleh Presiden Sporting Lisbon, Bruno de Carvalho.



"Martunis akan bermain untuk akademi. Kami akan bekerja sama dengannya dalam pengembangan dirinya." ujar Bruno.  "Hal yang sangat hebat untuk berada di sini, klub ini membuat mimpi saya jadi kenyataan. Saya sangat antusias untuk kesempatan ini. Viva Sporting." tambah Martunis.

Sebelum bergabung dengan Sporting Lisbon, remaja kelahiran 1997 tersebut juga sempat ikut dalam seleksi sekolah sepakbola Real Madrid yang terletak di Banda Aceh. 

Sporting Lisbon sendiri dikenal sebagai klub penghasil pemain terbaik Portugal. Selain Ronaldo, pemain lain yang juga jebolan Sporting Lisbon diantaranya adalah  Luis Figo, Nani, Eric Dier, Ricardo Quaresma, Simao, Joao Moutinho, Jose Fonte, Silvestre Varela, Miguel Veloso, Nuno Valente dan Luis Boa Morte.bbs