Kubu OC Kaligis : Gerry Harus Bongkar Keterlibatan Semua Pihak

Jumat, 31 Jul 2015 | 14.35 WIB

Kubu OC Kaligis : Gerry Harus Bongkar Keterlibatan Semua Pihak

M. Yagari Bhastara alias Gerry (ANTARA)


CENTROONE.COM - Kuasa Hukum pengacara kondang O.C. Kaligis, Johnson Panjaitan mengapresiasi niatan tersangka M. Yagari Bhastara alias Gerry yang ingin menjadi Justice Collaborator (JC) terkait kasus dugaan suap kepada Hakim dan Panitera PTUN Medan.

Pun demikian Johnson menantang Gerry tak hanya menjadi JC untuk membongkar dugaan keterlibatan OC Kaigis. Tetapi membongkar tersangka lainnya, termasuk Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho serta Istri Gatot, Evy Susanti dan tiga Hakim, Panitera PTUN Medan.

"Kalau Gerry mau jadi JC yang baik, dia bukan hanya JC untuk OCK (O.C. Kaligis) tapi untuk dirinya yang tertangkap tangan, tiga Hakim, Panitera dan Gubernur Sumut beserta istri," kata Johnson di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2015).

Jhoson menekankan, jangan sampai akhirnya hanya disudutkan kalau Gerry yang diduga pengantar uang itu hanya ingin membongkar peran O.C. Kaligis dalam pusaran suap terkait putusan PTUN yang dipimpin Tripeni Irianto Putro. Namun, ada pihak-pihak lain dalam dugaan suap yang terbongkar dalam operasi tangkap tangan KPK. "Jangan dipertentangkan seolah hanya klien saya (yang bersalah). Kalau klien saya bersalah, terbukti, hukumlah. Saya bukan mau membenarkan sesuatu yang salah," tandas Johnson.

OC Kaligis sebeumnya telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap kepada Hakim dan Panitera PTUN Mendan. OC diduga melanggar pasal 6 ayat (1) huruf a dan pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b dan atau pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 jo pasal 64 ayat (1) jo pasal 55 ayat (1) KUHPidana.

oleh:Rangga T-editor:YL.antamaputa