Koalisi Majapahit Bantah Siapkan Calon Boneka

Jumat, 31 Jul 2015 | 02.30 WIB

Koalisi Majapahit Bantah Siapkan Calon Boneka


CENTROONE.COM - Munculnya isu adanya calon boneka dengan mahar politik mencapai miliaran rupiah, tentu merugikan Koalisi Majapahit. Koalisi dengan anggota enam partai politik ini, khawatir jika masyarakat akan berpandangan miring dengan koalisi ini.

Hal ini dibantah Ketua Pokja Koalisi Majapahit AH Thony saat menghadiri sosialisasi masa perpanjangan pendaftaran pasangan calon di KPU Kota Surabaya, Kamis (30/7/2015). Apalagi saat ini Koalisi Majapahit belum mendaftarkan calonnya.

“Kita khawatir, saat Koalisi Majapahit memunculkan calonnya di tengah masa perpanjangan ini, justru tekesan yang dimunculkan adalah calon boneka dengan mahar politik. Ini sama saja ada peradilan publik bahwa yang muncul adalah calon boneka,” tandas Thony.

Untuk itu, Thony meminta Pawaslu Kota Surabaya bertindak tegas atas isu calon boneka tersebut. Panwaslu harus mengusut tuntas beredarnya isu mahar politik tersebut. Kalau dibiarkan, yang rugi adalah Koalisi Majapahit. Selain itu, Pilwali Surabaya akan didegradasikan sebagai Pilwali tak berkualitas.

Namun Koalisi Majapahit tetap akan mengusung calonnya, sehingga isu calon boneka dengan mahar politik tak menyurutkan langkah koalisi. Sampai saat ini, Koalisi Majapahit masih menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing partai politik.  



oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra