Maudy Ayunda: PM Inggris Ternyata Doyan Pisang Goreng

Kamis, 30 Jul 2015 | 16.57 WIB

Maudy Ayunda: PM Inggris Ternyata Doyan Pisang Goreng

Foto: centroOne/Instagram


Centroone.com - Kisah pertemuan dan selfie Maudy Ayunda dengan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron masih menjadi perbincangan hangat publik.

Bahkan, Maudy dan sang PM sempat mencicipi jajanan pasar tradisional di kawasan Jakarta. Maudy saat diwawancara awak media melalui sambungan telepon, Kamis (30/7), mengungkapkan kebanggaannya bisa menjamu sang PM di Tanah Air.

Ia mengaku bersyukur, karena bisa ditunjuk untuk menemani sang PM selama di Jakarta. Pihak kedutaan besar dan pemerintah Inggris setuju kalau Maudy mendampingi Davin Cameron selama kunjungannya di Jakarta.

"Diberikan kesempatan itu rasanya bangga dan happy, karena selain satu almamater di jurusan yang sama di Oxford, aku merasa bisa ikut berkonstribusi memperkenalkan Indonesia dan sisi-sisi yang berbeda," kata bintang film 'Perahu Kertas' ini.

Maudy menuturkan, sang PM merupakan politisi yang menyenangkan. Satu almameter dari universitas yang sama membuat Maudy dan sang PM nyambung bicara.

Menurut Maudy, David Cameron menyukai makanan dan kebudayaan asli Indonesia.

"Agak unbelievable, karena bisa ngobrolin hal-hal sedetail itu, karena kita mempelajari subyek yang sama. Mungkin yang lucu saat-saat di mana dia suka sama pisang goreng kemarin. Dia ngebahas dinner with Jokowi, makan gado-gado. Something yang interesting, karena dia lumayan embracing culture dan makanan Indonesia. Dia juga bilang ingin ngajak keluarganya ke sini, ketempat Bu Juna (warung yang menjual pisang goreng). He was very friendly in general. It was such an amazing experience," urai Maudy. (Rie)