Harta Warisan Whitney Houston Setelah Sang Putri Wafat

Kamis, 30 Jul 2015 | 10.37 WIB

Harta Warisan Whitney Houston Setelah Sang Putri Wafat

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kematian putri mendiang Whitney Houston, Bobbi Kristina Brown masih menyisakan misteri.

Tak hanya itu, soal urusan harta warisan Whitney pun masih menjadi tanda tanya.

Sebab setelah Whitney wafat, semua harta milik sang penyanyi itu diwariskan kepada putri semata wayangnya hasil pernikahannya dengan Bobby Brown tersebut.

Dilansir dari laman Eonline beberapa jam lalu, Whitney menunjuk Bobbi menjadi pewaris utama semua harta yang dimilikinya.

Semua itu tercantum dalam surat wasiat Whitney.

Kuasa hukum Mina Sirkin mengungkapkan soal pembagian harta warisan itu setelah pewaris utama - dalam hal ini Bobbi, meninggal dunia pada 26 Juli 2015 - setelah lima bulan koma di rumah sakit.

"Whitney meninggalkan 10 persen hartanya pada Bobbi pada usia 21 tahun. Tapi, putrinya tak akan mendapatkan semua sisa harta hingga usianya 30 tahun. Jadi sisa 90 persen yang tak diterima Bobbi akan diberikan kepada orangtua, saudara, dan kemungkinan besar pada mantan suami, Bobby Brown," urai Mina.

Bobbi koma berbulan-bulan dan meninggal dunia di usianya yang ke-22 tahun - setelah ia ditemukan tak sadarkan diri di bak kamar mandi rumahnya kawasan Georgia.

Lalu setelah wafat, harta warisan yang seharusnya menjadi milik Bobbi dikatakan akan diwariskan kepada sang ayah.

"Jika Bobbi meninggal dunia tanpa surat warisan, maka harta tersebut secara otomatis akan diberikan pada sang ayah. Kecuali jika dia sudah menikah, maka sang suami juga akan mendapatkan harta tersebut," tutur sang pengacara.

Editor: Rie