Suami Poppy Bunga Dari Pengacara Rela Jadi Sopir

Rabu, 29 Jul 2015 | 04.11 WIB

Suami Poppy Bunga Dari Pengacara Rela Jadi Sopir

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Suami artis Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat sedang jadi buah bibir.

Pasalnya, Riphat yang notabene merupakan suami dari artis ternama Tanah Air rela menjadi seorang sopir Uber. Ia bekerja secara part time dan mengaku senang menjalani profesinya ini.

Ditemui awak media di kawasan Tendean Jakarta, Selasa (28/7), Riphat menuturkan ia tertarik menjadi sopir karena pernah menjadi pelanggan perusahaan penyewaan mobil melalui aplikasi.

Ia lalu bercerita dengan salah seorang sopir Uber dan mulai tertarik menjajal jadi sopir karena penghasilan yang lumayan menjanjikan.

"Saya awalnya pelanggan Uber. Saya ke mana-mana lagi macet, males nyetir, biasanya saya nggak bawa mobil pakai Uber. Sampai saya ngobrol sama bapak-bapak supir Uber, ternyata bapak itu pengusaha, punya showroom, ada enam mobil didaftarin Uber itu," urai Riphat.

Dari situlah lantas Riphat melirik peluang menjadi sopir Uber. Ia menilai pendapatan yang dihasilkan oleh seorang sopir Uber cukup bagus dan bisa meningkatkan penghasilannya setiap bulan.

Lalu, tak lama Riphat mengikuti seminar tentang Uber - sampai akhirnya ia resmi menjadi sopir Uber sebagai pekerjaan sampingnya.

"Akhirnya saya penasaran, saya pelajarin, saya email Uber pusat, saya dapat nomer Uber ternyata ada juga di Jakarta. Lalu saya kontak, datang ke seminarnya. Pas saya datang yang jadi sopir Uber banyak, ada yang PNS, pengusaha, pegawai bank, mahasiswa, dan lain-lain," ungkap Riphat.
NEXT