Penyidik Bareskrim Polri Geledah Rumah dan Kantor Bupati Barru

Selasa, 28 Jul 2015 | 18.00 WIB

Penyidik Bareskrim Polri Geledah Rumah dan Kantor Bupati Barru

Gedung Bareskrim Polri (IST)


CENTROONE.COM - Rumah dan kantor Bupati Barru, Andi Idris Syukur di Sulawesi Selatan digeledah Penyidik Badan Reserse dan Kriminal Polri, Selasa (28/7/2015).

Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan pemerasan di Pelabuhan Karongkong, Sulsel. Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak membenarkan penggeledahan tersebut. Andi sendiri merupakan tersangka kasus tersebut.

"Rumah dan kantornya saat ini sedang digeledah. Saat ini penyidik masih di sana," kata Brigjen Victor Edison Simanjuntak di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Menurut Victor, penggeledahan ini dilakukan untuk mengembangkan kasus yang menjerat Andi. Hasil penggeledahan ini, lanjut Victor, akan dijadikan bahan untuk diklarifikasi kepada tersangka yang akan diperiksa pada Rabu pekan depan. "Nanti ini untuk pemeriksaan pekan depan di Bareskrim," imbuh Victor.

Andi sebelumnya sudah dipanggil Bareskrim. Namun yang bersangkutan tak hadir dengan alasan sakit. Andi akan kembali dipangggil penyidik. Dia bakal dijemput paksa jika mangkir dari panggilan penyidik."Nanti kita akan laksanakan sesuai prosedur KUHAP," tandas Victor.

Dittipeksus Bareskrim Polri sebelumnya menjerat Andi sebagai tersangka dugaan pemerasan dan pencucian uang.  Andi dijerat pasal 12 huruf e Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan pasal 1 dan 2 UU nomor 23 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

oleh:Rangga T-editor:YL.antamaputra