Selamat Jalan Pedangdut 'Kamu Kok Gitu Sih' Iceu Wong

Kamis, 23 Jul 2015 | 12.28 WIB

Selamat Jalan Pedangdut 'Kamu Kok Gitu Sih' Iceu Wong

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kabar duka datang dari musik dangdut Tanah Air.

Pelantun lagu 'Kamu Kok Gitu Sih', Iceu Wong meninggal dunia, Rabu (22/7), pukul 04.00 WIB, di Rumah Sakit (RS) Immanuel Bandung, Jawa Barat.

Iceu Wong meninggal dunia di usia 30 tahun, karena menderita kanker payudara. Meski sakit, tapi Iceu Wong dikenal keluarga, kerabat, dan teman-teman dekatnya tak pernah mengeluh sakit.

Baru sebulan terakhir inilah, Iceu Wong kembali merasakan dan mengeluhkan sakit kanker payudara yang selama ini menggerogotinya.

Manajemen Iceu Wong, Eka Pasha, Rabu (22/7), dihubungi awak media mengungkapkan kalau kanker payudara yang diderita sang pedangdut tak bisa diatasi lagi, karena ternyata sudah masuk stadium 4.

Menurut Eka, sang pedangdut sudah merasakan badannya sakit dan drop sejak 5 hari sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya kemarin pagi.

Namun, Iceu Wong sempat dibawa ke RS - sehari sebelum meninggal dunia.

"Lima hari terakhir langsung ngedrop. Awalnya disangkanya maag, pas didiagnosa ternyata dari penyakitnya," ujar Eka.

Eka pun salut dengan perjuangan almarhum menghadapi penyakit mematikan tersebut. Pasalnya, di tengah kanker payudara yang menggerogotinya, Iceu Wong tetak beraktivitas seperti biasa.

Bahkan, orang-orang terdekatnya tak mengetahui kalau Iceu Wong sedang berjuang melawan kanker payudara. Iceu Wong yang juga dikenal dengan lagu 'Pacar 5 Langkah' ini hanya beberapa kali terlihat mengeluh.

"Beberapa kali ngeluh sakit. Ada kerasa-kerasa, terus ngedrop," imbuh Eka.

Eka juga menuturkan, kalau sehari sebelum tutup usia sang pedangdut masih bercanda dengan orang-orang yang menjenguknya. Namun kabar meninggal dunianya yang tiba-tiba, membuat banyak pihak terkejut.

Ditambah, dokter yang menangani tak pernah memberitahu kemungkinan hidup Iceu Wong.

"Kalau itu nggak dikasih tahu sama dokter. Jam empat itu keluarga yang lagi nunggu pada tidur," pungkas Eka.

Pedangdut bernama asli Iceu Srimulyati ini meninggalkan seorang putri yang masih berusia 5 tahun, Sabrina Vania Oktaviani dari pernikahannya dengan sang suami, Gesit. (Rie)