'Jurrasic World' Geser 'The Avengers' sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

Kamis, 23 Jul 2015 | 11.12 WIB

'Jurrasic World' Geser 'The Avengers' sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - 'Jurrasic World' menuai sukses di pekan pertama pemutarannya, sehingga film tentang taman dinosaurus yang mencekam ini menuai prestasi di box office melebihi rekor 'The Avengers'.

'Jurrasic World' bahkan menempati posisi ketiga sebagai film dunia terlaris sepanjang masa. Sampai saat ini, pendapatan 'Jurrasic World' mencapai US$ 1,522 miliar atau setara dengan Rp 20,383 triliun.

Dilansir dari laman The Hollywood Reporter beberapa jam lalu, pendapatan 'Jurrasic World' tersebut melewati penghasilan 'The Avengers' yang senilai US$ 1,520 miliar.

Namun prestasi 'Jurrasic World' masih di bawah 'Titanic' yang menempati posisi kedua sebagai film dunia terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan (US$ 2,186 miliar).

Peringkat pertama di rekor ini masih dipegang oleh film 'Avatar', dengan raihan penghasilan US$ 2,788 miliar. 'Jurrasic World' juga masih di bawah 'The Avengers' di peringkat box office kawasan Amerika Utara.

Kalau 'Jurrasic World' meraih US$ 612,6 juta, sedangkan pendapatan domestik 'The Avengers' hingga US$ 623,3 juta. Meski begitu, 'Jurrasic World' tetap terbilang sukses, karena film ini masih menambah pundi-pundi dolar sampai sekarang.

Di minggu lalu saja, 'Jurrasic World' masih menghasilkan US$ 11,4 juta. Alhasil, dalam beberapa minggu ke depan film ini dipastikan bisa menggeser pendapatan domestik 'The Avengers'.

Atas kesuksesan ini, maka 'Jurrasic World' tercatat sebagai film dunia terlaris di sepanjang tahun 2015. Namun, masih ada film lain yang berpotensi akan meledak di box office.

Salah satunya film bertajuk 'Star Wars: The Force Awakens' yang dijadwalkan tayang pada 18 Desember 2015 mendatang.

Editor: Rie