Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi dan Memprovokasi

Kamis, 23 Jul 2015 | 08.00 WIB

Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi dan Memprovokasi

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno (ANTARA)


CENTROONE.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno meminta para pemuka agama, tokoh adat, organisasi masyarakat (ormas) untuk meredam isu provokatif.Termasuk meredam adanya isu jihad ke Papua.

Demikian disampaikan Tedjo menyikapi insiden penyerangan di sebuah kawasan di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua yang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri oleh umat muslim, Jumat (17/7/2015). Tedjo pun mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dan menjadi provokator terkait kasus kerusuhan tersebut.

Dikatakan Tedjo, kondisi di daerah tersebut saat ini sudah kondusif. Dimana sudah tercipta perdamaian antar pihak yang bertikai. "Di sana suasananya sudah mulai kondusif kembali, sudah tenang, dan damai. Warga di sana juga sudah pada berdamai," tegas Tedjo di Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Menurut Tedjo, pemerintah terus berupaya mengantisipasi agar kerusuhan Tolikara tidak meluas. Bahkan, TNI, Polri, dan BIN telah melakukan antisipasi meredamkan keadaan di sana (Tolikara).

Seperti diketahui, penyerangan di sebuah kawasan di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, terjadi bertepatan dengan hari raya Idul Fitri oleh umat muslim, Jumat (17/7/2015). Akibat penyerangan tersebut, puluhan kios, rumah, dan sebuah mushola hangus terbakar.

oleh:Rangga T-editor:YL.antamaputra