Makanan Peningkat Aktivitas Seksual

Kamis, 23 Jul 2015 | 06.00 WIB

Makanan Peningkat Aktivitas Seksual


Selain gaya hidup yang sehat dan aktivitas fisik yang baik, kegiatan sesksual seseorang bisa ditingkatkan dan dijaga dengan beberapa jenis bahan makanan. Dikutip dari Fitnea, berikut beberapa jenis bahan makanan yang telah terbukti dapat meningkatkan aktivitas seseorang.

Asparagus. Manfaatkan folat yang terkandung dalam bahan makanan ini. Dimana zat ini ampuh dalam membantu produksi histamin, zat yang paling diperlukan untuk mempertahankan gairah seks yang sehat pada wanita dan pria. Asparagus juga sering menjadi simbol kesuburan baik pada pria maupun wanita. Karena bentuknya yang unik, Asparagus diyakini memiliki manfaat psiko-fisiologis yang memicu pikiran seseorang untuk memulai respon fisiologis dan meningkatkan aktivitas seksual.

Sayuran hijau. Arugula, brokoli, lobak dan brussel sprout adalah beberapa contoh bahan makanan dengan kandungan tinggi mineral seperti magnesium dan kalsium. Nutrisi-nutrisi ini penting dalam meningkatkan aktivitas seksual Anda dengan memurnikan darah. Akibatnya, darah mengalir dengan baik ke seluruh bagian di dalam tubuh Anda, termasuk organ seks. Hal ini yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja seksual yang lebih baik.

Pisang. Nutrisi kalium yang terdapat pada pisang sangat baik dalam membangun kekuatan dan menjaga elastisitas otot, hal ini akan berguna dalam konstraksi otot selama orgasme. Oleh karena itu, otot yang kuat diperlukan untuk seks yang lebih baik. Pisang juga bertindak sebagai stimulan untuk meningkatkan gairah seks Anda.

Cokelat hitam.  Coklat mengandung stimulan, yang dikenal sebagai phenylethylamine, zat yang berfungsi melepaskan endorfin yang sama yang dipicu oleh tubuh Anda saat berhubungan seks. Konsumsi harian dalam porsi yang tepat akan mengharmoniskan hubungan seksual Anda dengan pasangan.

Strawberries & buah berry. Warna merah secara psikis dapat meningkatkan gairah dan aktivitas seksual. Selain itu, buah jenis ini juga mengandung tinggi asam folat dan Vitamin B yang menjaga arteri Anda selalu bersih. Hal ini yang pada aklhirnya membuat aliran darah lancar untuk meningkatkan aktivitas dan organ seksual.

Tiram. Seng dalam kandungan tiram berfungsi sebagai 'mineral seks'. Dimana Zinc merupakan elemen penting untuk memproduksi testosteron. Hal ini kemudian berperan dalam memastikan kinerja seksual berjalan sesuai yang diharapkan.

Seledri. Bahan makanan ini dapat membantu Anda dalam merilis androstenol dan molekul bau androsterone di mulut Anda. Kedua molekul ini yang pada dasarnya dapat meningkatkan feromon dalam hal meningkatkan dorongan seksual Anda dan gairah.

Oatmeal dan biji-bijian. Kedua bahan makanan ini memiliki fungsi meningkatkan kadar testosteron pada seseorang pria dewasa. Selain itu, kandungan zat L-arginin juga dapat mengurangi kekakuan pada tubuh Anda, terutama di organ intim Anda. Bahan-bahan ini juga efektif dalam mengobati disfungsi ereksi secara alami.

Kacang almond. Sudah sejak lama, kacang almond selalu diidentikkan dalam hal kesuburan dan peningkatan gairah dalam bercinta. Hal ini yang membuat kacang almond baik sebagai stimulan seksual. Faktanya, kandungan berbagai mineral seperti seng, selenium, dan vitamin E dapat berkontribusi terhadap kesehatan seksual dan reproduksi. Sementara untuk pria, nutrisi seng membantu peningkatan hormone testosteron secara alami.




Oleh; Adi Cahyo