Masuk Pertama, Pemkot Surabaya Gelar Halal Bi Halal

Rabu, 22 Jul 2015 | 19.42 WIB

Masuk Pertama, Pemkot Surabaya Gelar Halal Bi Halal

Foto: PNS Pemkot Surabaya bergiliran menyalami petinggi kota ini.


Centroone.com -  Setiap usai libur lebaran, Pemkot Surabaya selalu menggelar Halal Bi Halal. Pada kegiatan ini, ribuan karyawan atau PNS Pemkot Surabaya hadir, mulai pejabat sampai PNS tingkat rendah dan jajaran Muspika Kota Surabaya serta perwakilan DPRD Surabaya. Silahturrahim itu digelar di Taman Surya, Rabu (22/7/2015).
Bertepatan dengan Halal Bi Halal 2015/1436 H adalah hari wajib bagi PNS mengenakan pakaian daerah khas Surabaya, Cak dan Ning. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mengenakan baju Ning berwarna oranye berdiri berdampingan dengan Wakil Wali Kota Surabaya Wishnu Sakti Buana yang mengenakan baju Cak lengkap dengan atribut. Mereka berdua menyalami para pegawai pemkot yang berdiri berjajar dari pintu keluar Taman Surya hingga bagian tengah Taman Surya.
Saat itu rombongan wanita yang berprofesi sebagai lurah, datang dan berbaris menggenakan baju Ning berwarna biru muda. Hal itu menyita perhatian para pegawai pemkot yang hadir. 
Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhamad Fikser menegaskan, Halal Bi Halal tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan acaranya bertepatan dengan hari Rabu yang merupakan hari wajib mengenakan pakaian Cak dan Ning Suroboyo.
"Hari pertama masuk, seluruh karyawan bersalaman saling maaf memaafkan menambah indah suasana hari ini. Selain itu, dikarenakan acara jatuh di hari Rabu, seluruh pegawai pemkot diwajibkan mengenakan baju khas Surabaya. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya," imbuh Fikser.
 
Oleh : Windhi Ariesman / Editor : Adi Cahyo