Polisi Bakal Tetapkan 4 Tersangka Insiden Tolikara

Rabu, 22 Jul 2015 | 18.55 WIB

Polisi Bakal Tetapkan 4 Tersangka Insiden Tolikara

Insiden pembakaran Masjid Tolikara (foto : ist)


Centroone.com - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengungkapkan bahwa pihaknya segera menetapkan tersangka kasus penyerangan dan pembakaran mesjid saat sholat Idul Fitri di Karubaga, Tolikara, Papua, pada Jumat (17/7/2015). Sekitar empat orang akan ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut.
"Mungkin ada tiga atau empat. Bisa tiga atau empat mungkin. Ya paling pertama, empatlah," ucap Badrodin di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (22/7/2015).
Sayangnya, pucuk pimpinan Korps Bhayangkara ini masih merahasiakan identitas keempat calon tersangka. Pun termasuk saat disinggung menanyakan latar belakang mereka.
"Ya, nanti saya kasih tahu lah setelah ditetapkan. Saya belum bisa menyampaikan," ujar Badrodin.
Badrodin pun menjawab diplomatis saat disinggung kapan pengumuman status keempat orang tersangka tersebut. "Tanya ke Kapolda Papua," tutur Badrodin.
Pihak kepolisian sendiri telah memeriksa sekitar 30 saksi terkait pengusutan kasus ini. Hari ini, penyelidik akan memeriksa lima orang saksi dan kemudian akan menetapkan para tersangkanya.
"Nah, hari ini akan diperiksa lima saksi lagi. Insya Allah nanti setelah lima saksi ini diperiksa, akan ditetapkan tersangkanya," tandas Badrodin.
 
Oleh : Rangga Tranggana / Editor : Adi Cahyo