Tips Hindari Kejahatan Hipnotis di Tempat Umum

Rabu, 22 Jul 2015 | 11.00 WIB

Tips Hindari Kejahatan Hipnotis di Tempat Umum

Ilustrasi hipotis (foto : ist)


Centroone.com – Meningkatnya aktivitas di tempat umum seperti Lebaran ini, membuat beberapa orang tak bertanggung jawab seakan tak malu melepaskan momen. Berbagai cara dilakukan untuk niat jahat menguasai material seseorang, salah satunya dengan modus kejahatan hipnotis.

Hingga kini, tak terhitung jumlah korban hipnotis yang sempat mengalami linglung dan kehilangan sejumlah uang dan material. Meski beberapa diantara mereka melapor, tak sedikit pula korban hipnotis yang tidak melaporkan apa yang sudah mereka alami karena satu dan beberapa hal.

Nah bagi Anda yang sering berkecimpung atau melakukan mudik dengan kendaraan umum, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kejahatan hipnotis di tempat umum.

Tingkatkan kewaspadaan
Selalu waspada adalah kunci Anda terhindar dari kejahatan hipnotis. Hal ini dijelaskan oleh Kriminolog Universitas Indonesia Arthur Josias Simon. Menurutnya, ada baiknya saat berada di tempat umum Anda memperhatikan setiap barang yang Anda bawa, sekaligus orang-orang sekitar yang akan bernniat jahat pada Anda.

Pikiran jangan sampai kosong
Dalam berbagai kasus hipnotis, beberapa korban kerap mengalami tindak kejahatan ini karena pikiran mereka yang kerap kosong. Untuk itu, pikiran harus tetap fokus, agar tidak mudah disusupi sugesti si pelaku Hipnotis yang akan merugikan Anda.

Lakukan komunikasi inten
Lakukan komunikasi dengan keluarga saat berada di tempat umum. Cara ini akan membuat Anda dalam pantauan mereka dan terhindar dari masalah hipnotis. Bagi Anda yang bepergian sendiri, lakukan komunikasi dengan petugas keamanan, cara ini akan memberi Anda keuntungan yang sama.
 
Oleh : Adi Cahyo