Hindari Loyo Setelah Aktivitas Lebaran

Rabu, 22 Jul 2015 | 08.00 WIB

Hindari Loyo Setelah Aktivitas Lebaran

Ilustrasi loyo (foto : ist)


Centroone.com – Usai sudah perayaan momen lebaran, selanjutnya perjalanan pulang yang melelahkan kerap membuat Anda loyo. Nah, tak ingin hal tersebut terjadi, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari penyebab loyo penyebab munculnya berbagai penyakit.
Atur jadwal
Saat akan melakukan perjalanan kembali ke rumah, ada baiknya Anda mengatur jadwal yang tepat. Dalam hal ini atur agar kegiatan tak terlalu mepet, dan pastikan Anda mendapat istirahat yang cukup pada saat melakukan perjalanan.
Kurangi atau hindari makanan manis
Makanan manis terbukti dapat menurunkan kualitas kesehatan seseorang, terlebih jika dikonsumsi dengan minuman bersoda. Disamping itu, makanan manis juga kerap membuat Anda mengalami masalah tenggorokan, yang kerap berdampak pada munculnya masalah loyo.
Jaga Pola Makan
Berbagai jenis makanan berlemak dan kolesterol tinggi kerap membuat kualitas kesehatan menurun. Untuk itu, ikuti pedoman rumus konsumsi karbohidrat 55 - 65 persen, sedangkan lemak sekitar 30 persen dan sisanya untuk memenuhi jumlah protein.
Jika perlu konsumsi suplemen
Dalam hal ini, tambahan vitamin C dari suplemen akan membuat daya tahan terjaga, badan akan selalu fit. Anda juga dapat memanfaatkan racikan madu dan kuning telur yang ditambahkan dengan perasan air jeruk limau untuk segarkan badan.
 
Oleh : Adi Cahyo