Air Terjun Sedudo Longsor, Tewaskan 3 Pengunjung

Selasa, 21 Jul 2015 | 22.38 WIB

Air Terjun Sedudo Longsor, Tewaskan 3 Pengunjung

Kegiatan di Air Terjun Sedudo (ANTARA)


CENTROONE.COM - Bencana tanah longsor menewaskan tiga wistawan pengunjung Air Terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur.  Peristiwa naas itu terjadi saat  tempat wisata terkenal itu dipenuhi oleh wisatawan lokal yang menghabiskan libur lebaran, Selasa, (21/7/2015).

Saat wisatawan sedang menikmati dinginnya air terjun Sedudo dengan ketinggian 105 meter tiba-tiba, dari atas sebatang kayu beserta batu longsor dan langsung menimpa ratusan pengunjung. Tak pelak, suasana di tempat itu berubah menjadi mencekam. Petugas keamanan bersama wisatawan selamat, langsung melakukan evakuasi.

Tiga orang yang tewas sendiri diketahui bernama  Subkhan Anang Mashuro (35) warga Jalan Joporo 10 No 36 Surabaya, Sofyan Sahuri (26) warga Jalan Kapas Jaya Surabaya, dan Hendra Pramono Setyawan (12) warga Jalan Diponegoro II Karangwaru Tulungagung.

Ketiganya langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Nganjuk. Sedangkan sebanyak 11 korban luka dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Di antaranya dibawa ke UGD RSUD Nganjuk, RS Bhayangkara, dan Puskesmas Sawahan.

Longsor yang menyebabkan batang pohon dan batu Jatuh dari atas tersebut, diduga kuat berasal dari tebing yang berada di sekitar air terjun.  Lokasi kejadian sendiri saat ini telah ditutup oleh garis polisi.  bbs