Kapsul Terbang Tembus Pandang Tantang Nyali

Selasa, 21 Jul 2015 | 17.00 WIB

Kapsul Terbang Tembus Pandang Tantang Nyali

Hotel kapsul yang tergantung di pinggir bukit (IST)


CENTROONE.COM - Bagi para pecinta ketinggian dan pendaki gunung tidak ada yang lebih indah daripada memandang pemandangan dari atas ketinggian ribuan meter dari permukaan laut, saat mereka tiba di puncak. Letih dan lelah setelah mendaki bukit dan batuan terjal terbayar lunas saat seorang pendaki tiba di puncak.

Nah, bag para pecinta ketinggian dan pendaki yang ingin pengalaman lebih, bisa mencoba menginap di Natura Vive Skylodge di Sacred Valley, Peru. 

Hotel ini terdiri dari tiga kamar berbentuk kapsul tembus pandang, dan terletak pada ketinggian 400 kaki diatas permukaan laut. Menggantung di tengah sebuah gunung yang langsung menghadap jatung dari reruntuhan Inca yang ternama , hotel ini menyajikan banyak tantangan dan pesona alam yang sangat indah.

Mereka yang menginap di hotel ini diharuskan naik menggunakan kabel pemanjat tebing , atau cukup mengikuti jalur pendakian yang tersedia untuk bisa masuk kamar.  Meski tempatnya memacu adrenalin, pelayanannya pun tak main-main, tetap ala hotel mewah seperti di daratan Eropa. 



Setiap kapsul sendiri bisa muat sampai 8 orang. Saat malam tiba, mereka yang menginap bisa melihat pemandangan 360 derajat dari lembah hijau, bukit-bukit mistis serta langit berbintang tanpa harus meninggalkan kapsul tersebut.  

Dibangun dari aerospace aluminium dan polikarbonat tahan cuaca, setiap kamar dilengkapi dengan empat tempat tidur, ruang makan dan kamar mandi pribadi. Claustrophobia? Tidak perlu panik. Ada enam jendela dan empat saluran ventilasi yang menjamin suasana yang nyaman, dan keamanan terjamin dengan memiliki portal keluar yang terletak di bagian atas bangunan itu.



Setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi terpisah dari kamar tidur, lengkap dengan toilet dan wastafel ekologi, kasur berkualitas tinggi, seprai katun, bantal bawah, dan selimut. Kubah itu juga memiliki tirai untuk menjaga privasi.



oleh:William-editor:YL.antamaputra