Ngakak Abis! bedanya mencari pakai Google.com dan Google.co.id

Selasa, 21 Jul 2015 | 13.00 WIB

Ngakak Abis! bedanya mencari pakai Google.com dan Google.co.id

Mencari dengan menggunakan Google.com dan Google.co.id ternyata ada perbedaan lucu yang bikin geleng-geleng kepala, bahkan sampai ketawa ngakak abis!!!


Siapa yang nggak kenal dengan mbah Google? Dari orang dewasa sampe anak kecil, tua maupun muda, cowok maupun cewek pasti sudah tahu dengan "makhluk" serba tahu ini. Yap! Google adalah mesin pencari yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini di dunia maya. Saking populernya, aktivitas mencari sesuatu di Google sering banget disebut dengan googling. Dari mulai tugas kuliah, tugas kantor, mencari gambar, video, mencari arti kalimat, menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia, semuanya pasti dilakukan dengan googling. Hidup jadi lebih gampang ya?

Setiap negara masing-masing memiliki Google versi lokal sendiri. seperti Malaysia dengan Google.com.my, Kerman dengan Google.de, serta Indonesia sendiri dengan Google.co.id. Tapi tahu nggak sih, kalau Google.com dan Google.co.id memiliki beberapa perbedaan?

Nah, pada dasarnya sih, Google.com adalah mesin pencari dengan skala global dimana informasi yang didapat berasal dari seluruh dunia dan tidak terbatas pada satu bahasa dari negara tertentu saja. Sedangkan Google.co.id, adalah pencarian yang hanya mencakup negara Indonesia saja. Tentu kata kunci yang digunakan untuk mencari menggunakan bahasa Indonesia juga.

Nah, selain perbedaan konsep itu, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/7), ternyata mencari dengan menggunakan Google.com dan Google.co.id punya perbedaan lucu yang bikin geleng-geleng kepala, bahkan sampai ketawa ngakak guling-guling di lantai. Nggak percaya? Cekidot!


1. Foto



2. Video



3. 3GP