Indro 'Warkop' Sejak Lebaran Jalani Perawatan di RS

Selasa, 21 Jul 2015 | 13.33 WIB

Indro 'Warkop' Sejak Lebaran Jalani Perawatan di RS

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Indro 'Warkop' harus melewati momen Lebaran tahun ini di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (RS MMC) Kuningan, Jakarta Selatan.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Selasa (21/7), komedian kelahiran Jakarta, 57 tahun ini menuturkan dirinya terbaring sakit di RS karena penyakit jantungnya kambuh.

Tak hanya itu, ia juga mengalami dehidrasi.

Awalnya, ia bertahan untuk tidak masuk RS. Tapi setelah memeriksakan diri ke dokter sehari setelah Lebaran, ternyata ia harus rawat inap di RS sampai sekarang.

"Dan ternyata dehidrasi itu mempengaruhi sistem, salah satunya, kalium aku turun. Lebaran pertama bertahan, lemas doang. Lebaran kedua mulai parah. Seluruh badan sampai ngilu, lemas dan panas," ujar Indro.

Ia pun langsung dibawa ke UGD untuk melakukan cek kaliumnya yang turun.

"Akhirnya harus dibawa ke UGD. Pas dicek kalium turun, statusku banyak, apa saja banyak catatan. Wah, ini jantung nih. Jantung aku (bermasalah) dari 2005," tutur Indro.

Namun begitu Indro merasa beruntung dan bersyukur, karena kondisinya saat ini berangsur membaik.

"Dari Lebaran kedua diopname. Nggak ada menjurus ke operasi, secara garis besar adalah dehidrasi. Kalium itu kan, fungsinya untuk otot dan syaraf, takut pengaruh ke jantung. Lalu dinaikkan kalium, sekarang sudah mendekati normal. Yang lain nggak ada masalah," papar pria bernama asli Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro ini. (Rie)