5 Minuman Ini Bisa Merusak Gigi Putih Anda

Senin, 20 Jul 2015 | 10.00 WIB

5 Minuman Ini Bisa Merusak Gigi Putih Anda

Gigi Putih Alami


Siapa sih yang tidak ingin giginya terlihat putih alami. Gigi putih alami bisa dimiliki seseorang apabila mereka melakukan perawatan rutin ke dokter gigi.

Bukan hanya itu saja, Selain perawatan rutin anda juga harus sebisa mungkin menghindari 5 minuman yang dapat merusak gigi putih anda.
Berikut 5 Minuman yang dapat merusak gigi putih anda.

1. Cola
Siapa sih yang tidak tertarik dengan minuman segar yang satu ini? Apalagi di minum dalam keadaan dingin saat cuaca panas. Bila kamu ingin mempunyai gigi mengkilap sebaiknya hindari minuman ini. Jika kamu terlalu banyak minum cola dingin, maka gigi kamu juga makin banyak menyerap warna gelap cola tersebut. Masih berani untuk mencobanya?

2. Kopi
Kopi merupakan salah satu minuman favorit kebanyakan orang yang ternyata memiliki kandungan zat tanin dan juga mengandung enamel. Dimana zat tersebut dapat mengakibatkan warna gigi anda akan tampak berwarna kehitaman dan coklat.

3. Teh
Teh juga merupakan minuman favorit di Indonesia, namun sama seperti halnya dengan kopi. Teh ini juga bisa menyebabkan warna gigi menjadi kuning atau kusam, karena teh juga mengandung tanin.

4.Cuka
Terlalu banyak menggunakan cuka dalam makanan juga bisa membuat gigi kamu berwarna kuning. Jadi jika kamu menginginkan rasa asam dalam sebuah makanan, cuka dapat diganti dengan perasan jeruk nipis. 

5.Anggur
Baik minuman anggur putih maupun anggur merah juga bisa menyebabkan gigi kamu berwarna kuning. Kandungan tanin dan polifenol dalam makanan inilah yang menjadi pemicunya.