Skandal Seks Uniqlo, Polisi Tangkap 5 Orang

Senin, 20 Jul 2015 | 07.00 WIB

Skandal Seks Uniqlo, Polisi Tangkap 5 Orang

Potongan video seks Uniqlo (IST)


CENTROONE.COM - Kepolisian China bergerak cepat untuk membongkar kasus video mesum Uniqlo. Kasus video mesum Uniqlo ini bermula pertengahan pekan lalu dimana sebuah video seks yang direkam di salah satu toko Uniqlo beredar luas di dunia maya, salah satunya di jejaring sosial China, Weibo dan juga WeChat.

Setidaknya lima orang , yang diduga berada di balik video seks yang bikin geger itu sudah diamankan oleh petugas kepolisian. Regulator internet di Cina Cyberspace Administration of China (CAC) , penyebaran video seks itu "melanggar nilai-nilai dasar sosialis" dan meminta operator internet untuk melakukan investigasi.

Sementara itu meskipun menangkap beberapa individu, polisi juga  melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait adanya kemungkinan video itu dibuat untuk mempublikasikan gerai tersebut. "Polisi menyelidiki dua bagian utama, yaitu siapa yang mempublikasikan video menjijikkan itu dan apakah itu untulk meramaikan bisnis gerai tersebut," kata Beijing Television yang dikutip BBC.

Jika terbukti terlibat,  Uniqlo bisa didenda 200.000 hingga satu juta yuan (Rp430 juta hingga Rp2,1 miliar) dan pencabutan izin usaha.   bbs