Di Turki, Uber Sediakan Layanan Ojek Kapal Pesiar

Senin, 20 Jul 2015 | 15.00 WIB

Di Turki, Uber Sediakan Layanan Ojek Kapal Pesiar


CENTROONE.COM - Tidak hanya di Indonesia, praktik taksi Uber juga mendapatkan kecaman dan tentangan di Prancis. Namun di Turki, Uber rupanya berkembang dengan pesat, dimana layanan tersebut kini dilaporan juga menyediakan layanan " ojek" kapal pesiar untuk para pengunanya.

Layanan baru itu telah diluncurkan dalam kemitraan dengan perusahaan angkutan laut lokal Navette, dan akan beroperasi di Istanbul. Manajer Operasional Uber Turki Austin Kim mengatakan bahwa lebih dari 100 orang telah menggunakan layanan itu sejak diluncurkan bulan lalu. Layanan itu sendiri diluncurkan dalam rangka mengurangi beban jalanan kota Istanbul.  

‘ Ini sebenarnya hanya untuk jangka pendek, hanya untuk musim panas karena Istanbul menjadi cukup ramai dan kami mencari cara untuk membantu selain dengan mobil.  Tapi layanan itu sudah begitu populer dan  diterima dengan baik karena itu kami menjadikannya layanan permanen di Istanbul.’ kata juru bicara Uber Shaden Abdellatif seperti dilansir dari  Metro.

Para pengguna akan dikenai biaya 425 lira (USD 160 atau setara dengan Rp 2 Jutaan ) untuk bepergian dari Bosphorus ke Atakoy, dekat bandara utama di Istanbul dan masing-masing perahu dapat membawa dari enam sampai delapan orang pada satu waktu.

oleh:William-editor:YL.antamaputra