Desainer Facebook Buka Situs Pengubah Alamat URL Jadi Emoji

Senin, 20 Jul 2015 | 16.00 WIB

Desainer Facebook Buka Situs Pengubah Alamat URL Jadi Emoji


CENTROONE.COM - Emoji sudah jadi bagian dari komunikasi masa kini. Bahkan belakangan, lebih banyak orang menggunakan emoji daripada mengetik banyak kata di smartphone.  

Popularitas emoji rupanya mengilhami sejumlah orang untuk membuat situs yang mampu mengubah sebuah alamat url suatu situs menjadi sebuah gambar emoji.

Didirikan oleh desainer produk Facebook George Kedenburg III dan Eric Nakagawa, Linkmoji dibuka tanpa tujuan apa pun selain untuk bersenang-senang. Namun karena penggunaan emoji meningkat, situs ini pun makin tenar di kalangan pengguna sosial media. 

Layanan itu tidak menyediakan terjemahan langsung dari URL ke Emoji, karena pengguna dapat meminta kombinasi yang berbeda jika ada terlalu banyak turds kartun dalam urutan emoji mereka. Demikian seperti dilansir dari Digital Spy.

Emoji telah ada sejak tahun 1998, tetapi baru saja menjadi mainstream dalam 12 bulan terakhir,  Bulan lalu, perusahaan Inggris Intelligent Environments mengungkapkan bagaimana emoji dapat digunakan untuk menggantikan empat digit kode pin anda.

oleh:William-editor:YL.antamaputra