Akibat Postingan Facebook Wanita Cantik Ini Dideportasi

Senin, 20 Jul 2015 | 14.00 WIB

Akibat Postingan Facebook Wanita Cantik Ini Dideportasi

Jodi Magi (IST)


CENTROONE.COM - Berhati-hatilah saat memposting sesuatu di Facebook, apalagi jika anda menumpang di negara orang. Salah - salah anda bisa diusir atau dideportasi dari negara tersebut.  Hal itu dialami oleh seorang wanita asal Australia yang tengah berada di Abu Dhabi.

Wanita bernama Jodi Magi itu, pada bulan Februari lalu memposting foto seorang pengemudi yang memarkir di tempat parkir khusus kaum disabilitas di Facebook beserta dengan kata-kata bernada kecaman. Wanita yang berprofesi sebagai seniman grafis itu berasal dari Perth dan telah tinggal di Abu Dhabi untuk mengajar desain grafis untuk wanita Emirat sejak tahun 2012.

Menurut petugas keamanan setempat, Jodi Magi telah melanggar hukum cyber Abu Dhabi dengan "menulis kata-kata buruk di media sosial." Pengadilan memutusnya bersalah dan harus membayar sejumlah denda. Namun saat Jodi membayar denda tersebut, ia malah ditahan. 

"Tidak ada yang berbicara dengan saya, tidak ada yang memberitahu saya apa yang terjadi. Aku cukup takut." Ujar Jodi Magi seperti dilansir dari News.com.au. Setelah ditahan, Jodi Magi kemudian diputuskan untuk dideportasi dari Abu Dhabi.

oleh:William-editor:YL.antamaputra