Ini Bukti Bahwa ISIS Hanya Sekedar Rekayasa?

Senin, 20 Jul 2015 | 18.00 WIB

Ini Bukti Bahwa ISIS Hanya Sekedar Rekayasa?

set syuting yang diduga set syuting adegan eksekusi ISIS (IST)


CENTROONE.COM - Kekejaman kelompok militan Negara Islam Suriah dan Irak sudah mendunia. Belum lagi cerita tentang banyak warga dari sejumlah negara muslim untuk bergabung menebar teror.  Belakangan kebenaran akan keberadaan kelompok kejam ini dipertanyakan.

Sebuah video, memperlihatkan sebuah set syuting lengkap dengan kru, tengah mengambil gambar adegan eksekusi tahanan oleh seseorang yang menggunakan baju khas anggota ISIS, yang sangat mirip dengan pakaian yang sering dipakai anggota ISIS di setiap video resmi yang mereka rilis. 

Set syuting itu juga dilengkapi dengan sebuah Green Screen- teknologi yang biasa dipakai para pembuat film untuk menghasilkan setting berbeda serta efek khusus dalam film . demikian seperti dilaporkan DailyStar.

Video, yang berlangsung lebih dari satu menit, kemudian muncul untuk menunjukkan sosok bertopeng yang tinggi itu menghadap kamera dan memberi isyarat dengan pisau besar.  Sosok bertopeng itu kemudian meraih kepala tahanan dan menggerakkan pisau itu ke arah lehernya sebelum terlihat telah melaksanakan pemenggalan.   

Video ini diunggah ke YouTube oleh pengguna YAC beberapa saat lalu.  Dalam deskripsi video itu diklaim bahwa video itu didapat dari staf anggota senator AS John McCain oleh kelompok hacker saat John McCain ke Ukraina beberapa waktu lalu.  Belum ada laporan terbaru terkait video ini, atupun komentar dari kantor John McCain.

oleh:William-editor:YL.antamaputra