Dituduh Curi Listrik Gara-Gara Numpang Isi Baterai

Senin, 20 Jul 2015 | 13.00 WIB

Dituduh Curi Listrik  Gara-Gara Numpang Isi Baterai


CENTROONE.COM - Nasib sial dialami seniman Inggris bernama Robin Lee. Pria asal London itu beberapa waktu lalu ditangkap polisi dengan tuduhan mencuri listrik negara, setelah ketahuan menumpang mengisi baterai smartphonenya di sebuah colokan listrik di Stasiun Camden, London.

Nasib apes Robin dimulai saat seorang penumpang komuter, yang ternyata petugas pengawasan masyarakat melihat ia tengah mencharge smartphone di colokan stasiun. Penumpang komuter itu kemudian melaporkan Robin ke sejumlah polisi yang tengah bertugas di stasiun itu.

Polisi tadi sempat memborgol Robin, tapi kemudian dilepaskan. Namun selang tidak beberapa lama kemudian, Robin kembali ditangkap karena " berlaku tidak sopan" , beruntung bagi Robin, di penangkapan keduanya ini, ia tetap dilepaskan tanpa dakwaan.  Nilai listrik yang "dicuri" Robin sendiri, berdasarkan kalkulasi bahkan tidak genap satu penny (mata uang sen Inggris), demikian seperti dilaporkan Metro.

Sementara itu menurut juru bicara stasiun kereta api bawah tanah London, setiap colokan di stasiun itu memang bukan untuk umum , dan sudah bertanda " Hanya untuk petugas dan bukan untuk umum"

oleh:William-editor:YL.antamaputra