Bawa Sial, Pencuri Kembalikan Barang Curian

Senin, 20 Jul 2015 | 11.00 WIB

Bawa Sial, Pencuri Kembalikan Barang Curian


CENTROONE.COM - Seorang pencuri di Israel baru - baru ini telah mengembalikan barang antik yang ia curi 20 tahun lalu dari sebuah rumah, setelah barang curiannya itu - menurutnya hanya membawa sial.

Barang yang dicuri itu adalah peninggalan kuni romawi berbentuk proyektil batu - yang diduga berusia lebih dari 2000 tahun.

Otoritas barang antik Israel mengatakan proyektil batu  dicuri dari kota Kuno Golan di Gamla pada bulan Juli 1995 dan sang pencuri mengembalikan barang tersebut ke Museum Budaya Islam dan Timur  di kota Beersheba dengan sebuah catatan yang ditulis dalam bahasa Ibrani.

"Ini adalah dua proyektil Romawi dari Gamla, Saya mencuri mereka pada bulan Juli 1995, dan sejak itu mereka hanya membawa masalah bagi saya. Tolong, jangan mencuri barang antik!" demikian catatan dari sang pencuri, seperti dilansir dari UPI.

Para pejabat mengatakan proyektil kuno itu kini disimpan oleh Departemen Harta Karun Nasional. Di Israel hal seperti ini bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya seorang pencuri lain juga pernah mengembalikan barang curiannya, yang berupa peti mati kuno. Menurut pengakuan sang pencuri, ia selama ini menyimpan peti mati itu di kamarnya, tanpa pernah tahu arti mengertikan dari barang curianya itu.

oleh:William-editor:YL.antamaputra