Cara Mengembalikan Semangat Kerja Usai Libur Panjang Lebaran

Senin, 20 Jul 2015 | 09.02 WIB

Cara Mengembalikan Semangat Kerja Usai Libur Panjang Lebaran

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Adanya libur panjang Lebaran memang positif bagi pekerja kantoran.

Tapi, akan menjadi boomerang ketika momen berlibur malah membuat Anda malas dan kurang bersemangat menyambut pekerjaan.

Biasanya, inilah yang menjangkiti para pekerja setelah liburan panjang, terutama para karyawan yang berada di kota besar seperti Jakarta.

Kembali bekerja setelah libur panjang malah menjadi momok, karena itu artinya harus kembali menghadapi kemacetan, polusi dari asap kendaraan, dan deadline kantor.

Rasa malas pun akhirnya menghantui. Nah, beberapa cara berikut bisa membantu Anda tetap semangat bekerja setelah libur panjang.

1. Bepikir Positif

Setiap hari terakhir libur, setiap pekerja pasti akan mengeluhkan betapa malasnya pergi ke kantor. Hal itu terjadi, karena Anda memasukkan input negatif ke dalam otak Anda. Coba untuk menghilangkan hal-hal negatif tersebut dengan memikirkan hal yang baik untuk meningkatkan semangat kerja. Ubah walpaper di ponsel dan layar laptop Anda dengan gambar liburan Anda yang membahagiakan, agar semangat Anda kembali terpantik.

2. Beri Senyum Lebar

Jadikan rekan kerja Anda sebagai salah satu alasan mengapa Anda harus kembali bekerja. Berikan senyum terlebar Anda pada hari pertama kerja setelah liburan. Bila memungkinkan, berbagila cerita kepada mereka tentang liburan Anda. Sedikit oleh-oleh akan lebih mengakrabkan suasana kerja Anda.
NEXT