Mobile Dominasi Traffik Media Online

Sabtu, 18 Jul 2015 | 12.00 WIB

Mobile Dominasi Traffik Media Online


CENTROONE.COM - Kemunculan smartphone tidak hanya mengubah cara komunikasi dunia. Smartphone juga mengubah cara seseorang membaca berita, terutama media onlin.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, Di AS, 39 dari 50 media online ternama mendapatkan trafik pengunjung terbanyak dari perangkat mobile dibandingkan dari komputer desktop (dan laptop), menurut laporan terbaru "State of the News Media" oleh Pew Research, seperti dilansir dari Quartz.

Dari 39 itu, yang paling banyak mendapatkan trafik adalah media- media ternama dengan umur yang cukup muda, dibanding media-media lain, yang masih mendapatkan banyak trafik dari komputer dekstop atau laptop. 

Media-media yang masih banyak mendapatkan trafik dari komputer desktop dan laptop, cenderung lebih dibaca oleh orang-orang di industri tertentu (misal teknologi) selama jam kerja.

Meningkatkan trafik dari mobile itu sendiri menurut penelitian itu berasal dari peningkatan aktivitas warga AS di jejaring sosial, dengan sebagian media dengan trafik mobil terbesar, mendapatkan pembaca melalui Facebook dan Twitter feed mereka.

oleh:William-editor:YL.antamaputra