Berkunjung ke Museum Semangka China

Jumat, 17 Jul 2015 | 16.00 WIB

Berkunjung ke Museum Semangka China


CENTROONE.COM - Bagi yang sedang berlibur di Beijing, China tidak ada salahnya mengunjungi salah satu museum baru di kota itu. Berbentuk seperti buah Semangka, museum baru itu sesuai namanya - Watermelon Museum- memang menyimpan segala hal terkait semangka. Bentuk bangunannya pun dibuat semirip mungkin dengan buah yang menyegarkan itu.

Museum semangka satu-satunya di dunia itu memiliki ruang pameran seluas 43.056 kaki persegi.  Para pengunjung dipastikan bakal menelan ludah, melihat berbagai wujud semangka dari seluruh penjuru dunia. Tidak hanya dalam bentuk replika, di museum itu disediakan berbagai buku, komik serta foto-foto unik terkait buah menyegarkan itu

Bagi mereka yang sudah tidak kuat "iman" di dalam museum, pihak museum menyediakan sebuah kebun di luar gedung, dimana para pengunjung bisa memakan semangka dari berbagai jenis dan ukuran sesuka hati. Museum ini sendiri terletak di sebelah selatan Beijing,dimana wilayah tersebut dikenal sebagai salah satu produsen semangka terbesar dunia.

oleh:William - Editor:YL.antamaputra