6 Cara Agar Perjalanan Mudik Menyenangkan

Jumat, 17 Jul 2015 | 15.00 WIB

6 Cara Agar Perjalanan Mudik Menyenangkan


Tak hanya tubuh, mobil juga butuh kesiapan esktra kala mudik. Memakan waktu berjam-jam, pastikan perjalanan berlangsung menyenangkan.

1. Buat seasyik traveling

Biar mudik lebih berkesan, list kota mana saja yang akan kita lewati. Buat rencana kuliner makanan khas di tiap kota. Memakan waktu yang lebih lama, tapi setidaknya mudik tak hanya meninggalkan rasa lelah. Mudik sekaligus traveling tentu lebih seru.

2. Bawa permainan

Permainan yang dibawa tentu yang bisa dinikmati ramai-ramai. Bisa menggunakan aplikasi gadget atau main kartu.

3. Perjalanan siang hari

Agar lebih aman, inilah jam tepat Anda melakukan perjalanan mudik. Kalau memakan waktu lebih dari 12 jam, pergilah di waktu subuh. Atau, pastikan kita melalui tempat yang terkenal 'rawan' di siang hari.

4. Servis ke bengkel resmi

Nggak perlu repot-repot cek tekanan ban, mesin atau komponen mobil sendiri. Tinggal pergi ke bengkel resmi dan minta servis advisor ntuk mengecek seluruh kondisi mobil yang akan dibawa mudik. Biarkan mobil ditangani oleh ahlinya.

5. Rute mudah

Ada beberapa alternatif rute yang ditawarkan kala mudik. Tak perlu terobsesi untuk cepat-cepat sampai ke kampung halaman. Walau sedikit lebih jauh yang penting aman dan nyaman.

6. Bawa uang tunai secukupnya

Kejahatan bisa terjadi di mana saja, untuk itu bawalah uang tunai secukupnya untuk makan dan membeli kebutuhan darurat. Bila memang membutuhkan uang lebih, sudah banyak ATM bersama yang bisa digunakan untuk semua bank.

Sumber: Chic - Editor: Ary Nugraheni