Pemkot Mantapkan Koordinasi Pengamanan Lebaran

Rabu, 15 Jul 2015 | 22.00 WIB

Pemkot Mantapkan Koordinasi Pengamanan Lebaran

Walikota Tri Rismaharini saat menemui para anggota Satpol PP (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Pemkot Surabaya menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan lebaran, Rabu (15/7/2015) sore. Acara yang digelar di halaman Taman Surya itu menghadirkan ratusan petugas yang siap bertugas di Surabaya selama libur lebaran ini.

Tugas ini menjadi kewajiban PNS Pemkot Surabaya setiap tahunnya. Mereka tetap mengemban tugas itu walau mayoritas warga metropolis berlibur.

Tanggung jawab yang diembang itu untuk menjaga keamanan dan kondusivitas kota saat libur panjang lebaran. Para personel pemkot yang terlibat skema pengamanan berkumpul di di halaman Taman Surya, guna mendapat pengarahan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Apel itu diikuti peserta gabungan dari sejumlah dinas. Diantarana Dinas Perhubungan, Satpol PP, Bakesbangpol Linmas, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran (PMK), Dinas Sosial dan Satkom Surya (Diskominfo), PDAM Surya Sembada, PLN dan PD Pasar Surya.

Pada kesempatan itu, wali kota berpesan agar setiap personel tidak hanya waspada terhadap pencurian atau perampokan saja, tetapi juga potensi kebakaran. Menurut Risma -sapaan Tri Rismaharini- bahaya kebakaran tetap patut diwaspadai utamanya saat para pemilik bangunan ke luar kota. Untuk itu, wali kota meminta seluruh personel memberi perhatian lebih pada kawasan permukiman, pasar dan pertokoan.

Risma menambahkan, dalam berkoordinasi, pihaknya memanfaatkan perangkat handie-talkie (HT). Dikatakan alumnus ITS ini, bahwa pola komunikasi semua laporan dikoordinasi oleh Bakesbangpol Linmas. “Termasuk PLN, kepolisian hingga aparat yang siaga di level RT dan RW. Semua satu koordinasi di Linmas,” terangnya.

Walikota juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi para personel yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 H dan libur panjang lebaran. “Sampaikan salam saya dan permohonan maaf bagi keluarga anda sebab demi kota ini anda harus merelakan waktu-waktu liburan bersama keluarga anda. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf,” pungkas Risma.   Wali kota menyampaikan sambutan pada personel SKPD terkait

oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra