Transaksi online shop yang bikin ngakak

Rabu, 15 Jul 2015 | 19.00 WIB

Transaksi online shop yang bikin ngakak

Trend jual beli online di Indonesia saat ini lagi booming


Trend jual beli online di Indonesia saat ini lagi booming. Dengan berbagai macam alasan mulai dari harga yang lebih murah, serta kemudahan akses menjadikan jual beli online digandrungi banyak orang. Meski begitu jual beli online juga rawan sekali terhadap oknum nakal yang suka tipu-tipu.



Beberapa waktu lalu heboh pembeli polos yang mencoba menipu penjual online dengan bukti transfer tulisan tangan. Nah kali ini kejadian pembeli polos terulang lagi dan membuat siapa pun yang melihatnya pasti terpingkal-pingkal.

Dikutip dari forum Kaskus, Kamis (15/7) ada sebuah screen capture dari Line yang menunjukkan transaksi antara penjual dan pembeli. Di situ sang penjual meminta pembelinya untuk meng-upload bukti transfer. Bukti transfer di sini tentu saja yang dimaksud merupakan secarik kertas dari ATM atau screen capture transfer dari M-banking maupun SMS banking.

Namun entah saking polosnya pembeli ini, dia justru meng-upload foto seseorang yang sedang melakukan transaksi di dalam ATM. Tentu saja hal ini mengundang tawa dari netizen. Namun sayang tidak dikonfirmasi apakah pembeli itu benar-benar mentransfer atau memang berniat menipu dan mempermainkan penjual.

Ada-ada saja ya?.