WoW! Mobil Bekas Dibandrol Rp 44,4 M, Tertarik?

Rabu, 15 Jul 2015 | 01.00 WIB

WoW! Mobil Bekas Dibandrol Rp 44,4 M, Tertarik?

Lamborghini Sesto Elemento (IST)


CENTROONE.COM - Mobil bekas biasanya memiliki nilai lebih rendah dari harga baru.  Namun mobi bekas satu ini berbeda. Harga mobil bekas satu ini bahkan beberapa kali lipat dari harga mobil baru yang berkeliaran di jalanan Indonesia.  Berharga sekitar USD 3,3 juta (Rp 44,4 Miliar), mobil bekas yang dimaksud adalah sebuah mobil Lamborghini Sesto Elemento.

Diunggah di sebuah situs jual beli, 6SpeedOnline oleh pengguna bernama Hayabusa, Lamborghini yang satu ini memang punya keistimewaan yang luar biasa.  Diluncurkan pertama kali di ajang Paris Auto Show tahun 2010, diperkirakan hanya ada 20 Sesto Elemento yang pernah dibuat Lamborghini.  Dalam detail yang ditulis Hayabusa, Sesto Elemento bekas ini baru berjalan sejauh 12 mil.  Siapa pemilik Sesto Elemento in sendiri tidak diketahui, karena Hayabusa hanya bertindak sebagai perantara dan terikat dalam perjanjian jual beli, dimana pembeli tidak akan tahu siapa pemilik asli Sesto Elemento ini.

Dinamai dari kata Sixth Element - atau elemen keenam, mobil mewah satu ini menggunakan material karbon di seluruh bodinya. Mengusung mesin V10 - dan sistem peggerak roda All Wheel Drive, supercar memiliki sekitar 570 tenaga kuda dan dapat meluncur dari 0 mph hingga 60 mph dalam waktu kurang dari 2,5 detik.  Selain saat peluncuran, salah satu penampilan paling diingat dari mobil yang satu ini adalah saat jadi pendukung di film Need For Speed.

oleh:Gabriel - Editor:YL.antamaputra