Tips Usir Racun Dalam Tubuh

Selasa, 14 Jul 2015 | 11.00 WIB

Tips Usir Racun Dalam Tubuh


Polusi udara disekitar, kurangnya aktivitas dan konsumsi sehat harian membuat radikal bebas kerap akrab dengan tubuh kita. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menangkal dampak buruk dari racun dan radikal bebas yang mengendap dalam tubuh.

Selain membuat tubuh menjadi sehat, konsumsi harian dalam jumlah yang tepat juga akan membuat seseorang awet muda. Yakni dengan meregenerasi sel kulit mati, dan menggantinya dengan yang baru. Seperti dikutip dari Fitnea, berikut 9 cara lezat diantaranya:

Alpukat. Buah berdaging lezat ini tak hanya pas saat disajikan dengan cara di jus, tapi bahan antioksida dan glutathione di dalamnya juga dapat melindungi kesehatan tubuh. Diantaranya membersihkan racun dan radikal bebas yang mengendap didalam tubuh.

Cranberries. Tak hanya ampuh dalam mencegah infeksi saluran kandung kemih, buah ini juga berkhasiat dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berfungsi sebagai anti bakteraial, nutrisi yang terkandung dalam Cranberries juga akan membuat tubuh bebas dari bahan beracun berbahaya bagi kesehatan.

Kubis. Mengandung sulfur, kubis memiliki fungsi mencegah bahan kimia berbahaya mengendap didalam tubuh. Selain itu, bahan ini juga dapat menyingkirkan bahan kimia yang terkandung dalam pestisida pada buah dan sayuran yang telah terkontaminasi.

Lemon. Nutrisi, vitamin dan antioksida didalamnya berfungsi memelihara kesehatan tubuh dengan optimal dan menjauhkan bahan berbahaya masuk dan merusak sistem kesehatan. Selain itu, lemon juga merupakan bahan makanan yang dapat melindungi hati dan menyingkirkan bahan kimia berbahaya dari tubuh. Konsumsi rutin lemon akan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.

Brokoli. Seperti sayuran hijau lainnya, brokoli memiliki nutrisi antioksidan yang baik untuk membersihkan racun dalam tubuh. Kandungan enzim didalamnya juga merawat sistem pencernaan Anda berjalan efisian.

Bawang putih. Nutrisi sulfur didalamnya membuat jenis bahan makanan ini mampu membersihkan tubuh dari racun dan bahan lain yang berbahaya. Selain itu, bawang putih juga mengandung antibiotik yang dapat berfungsi membantu menyembuhkan internal tubuh. Ada banyak keuntungan untuk makan bawang putih secara teratur, diantaranya sebagai suplemen makanan harian.

Jeruk Bali. Jenis buah ini sangat baik dalam proses pencernaan dan mencegah batu ginjal terjadi pada seseorang. Sehingga bahan berbahaya dapat segera dikeluarkan dan tak menjadi racun didalam tubuh. Fungsi yang sama, buah ini dapat digunakan sebagai gula alami yang baik untuk terapi diet sehat.

Biji bunga matahari. Bahan yang biasa digunakan menjadi cemilan ini dapat bermanfaat untuk menyehatkan badan, dengan cara mengeluarkan racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan fungsinya dalam mengeluarkan kolesterol yang bisa mengancam kesehatan seseorang.

Oleh : Adi Cahyo