Tips Usir Bau Tak Sedap Kamar Mandi

Senin, 13 Jul 2015 | 10.00 WIB

Tips Usir Bau Tak Sedap Kamar Mandi

Ilustrasi kamar mandi (foto : ist)


Centroone.com – Pernah frustasi hilangkan bau tak sedap di kamar mandi ? Dan bahkan setelah Anda membersihkan setiap bagian, tapi tetap sajak bau tak sesekali muncul ? Nah berikut tips hilangkan bau tak sedap di kamar mandi, seperti dikutip dari Boldsky.
Perhatikan ventilasi
Beberapa bau kerap tak mau pergi dari kamar mandi karena kurangnya ventilasi. Untuk itu, agar bau cepat hilang, pastikan jendela atau sirkulasi udara dalam kamar mandi bisa keluar dan berganti dengan udara yang lebih segar.
Pengharum ruangan
Cara instan ini dapat Anda gunakan untuk mengusir bau tak sedap yang ada di kamar mandi. Untuk mendapatkan sensasi kesegaran kamar mandi, ada baiknya Anda pilih produk berbau alami seperti aqua atau eucalyptus.
Bersihkan kamarmandi secara teratur
Beberapa bau kerap tak mudah hilang karena kebersihan kamar mandi yang kurang terjaga dengan baik. Untuk itu, sebaiknya kamar mandi dibersihkan secara rutin agar kotoran tak berkembang biak penyebab munculnya bau.
Gunakan Baking Soda
Gunakan bahan ini langsung ke sumber bau. Yakni siram di WC dengan air. Setelah menyiram, biarkan sejenak kurang lebih satu jam. Setelah itu, bilas dengan air. Larutan baking soda akan membuat bau tak sedap hilang.
Lilin Aroma Terapi
Seperti produk pengharum ruangan, lilin aroma terapi juga dapat mengusir bau tak sedap dengan cara instan. 
Buat Kamar Mandi Selalu Kering
Dibanding kamar mandi basah, dalam keadaan kering bau tak sedap relatif tidak ada. Untuk itu, biarkan pintu kamar mandi terbuka atau beri kain lap shower agar lantai tetap kering. Sekaligus sirkulasi udara terjaga dengan baik.
Gunakan Cuka
Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengusir bau adalah cuka. Caranya teteskan cuka pada handuk, kemudian kibas-kibaskan di dalam kamar mandi. Cara ini dapat menghilangkan bau tak sedap seperti rokok dan bau lain yang mengganggu.
 
Oleh : Adi Cahyo