7 Hal yang Bisa Anda Lakukan Dengan Google Now

Senin, 13 Jul 2015 | 09.00 WIB

7 Hal yang Bisa Anda Lakukan Dengan Google Now

Ilustrasi Google Now (foto : ist)


Centroone.com - Sejak pertama kali diperkenalkan, Google Now telah banyak membantu pengguna Android. Sayangnya tak semua pengguna Android paham dan tahu apa saja yang bisa dilakukan oleh piranti lunak milik Google ini. Seperti dikutip dari Tech Radar, berikut diantaranya :
Informasi pengetahuan umum
Dengan Google Now, Anda dapat mengetahui berbagai informasi tentang pengetahuan umum. Caranya cukup memberi perintah suara seperti 'definition of....', 'how old is the moon', 'what i love you in Italy', dan masih banyak lagi.
Pengingat Pribadi
Dengan perintah 'remind me to call Andi at 5 pm', atau 'remind me to buy milk in supermarket', Google Now akan bekerja sebagai asisten pribadi. Setelah tiba waktunya, alarm dengan petunjuk apa yang harus Anda lakukan akan keluar di piranti pintar Android Anda.
Mencari Lagu
Susah mencari lagu dan penyanyinya, tapi Anda tahu liriknya ? Anda bisa manfaatkan Google Now, dengan cara mengetik atau memberi perintah. Seperti perintah 'what song is playing', seketika Google Now akan memberitahu Anda lagu yang dimaksud.
Asisten Pribadi
Dengan Google Now, Anda tak harus mencari aplikasi dan fasilitas ponsel yang lain. Karena dengan perintah semisal 'open Whatsapp', maka aplikasi yang Anda maksud terbuka secara otomatis. Anda juga bisa memerintah Google Now untuk keperluan SMS atau telepon seseorang.
Informasi tempat dan cuaca
Seperti informasi pengetahuan umum, Anda bisa mendapat berbagai informasi dimana Anda sedang berada. Selain itu, informasi dalam fasilitas ini juga dapat memberi Anda informasi tentang cuaca yang sedang dan akan terjadi.
Navigasi
Dengan integrasi dengan Google map, Anda bisa menanyakan jalan menuju suatu tempat. Dengan perintah seperti 'take me to Surabaya' atau 'navigate to Surabaya' Anda bisa mendapat jalur yang tepat menuju lokasi yang ingin dituju.
Translator
Dengan perintah suara seperti 'say hello in italian' atau 'airport in french', Anda bisa mendapat bahasa asing yang Anda cari. Hanya saja, dengan perbedaan perangkat lunak, perintah yang bisa Anda tanyakan ke Google Now bisa berbeda satu dengan yang lain.
 
Oleh : Adi Cahyo