Website Penyampian Aspirasi Resmi Dikenalkan

Senin, 13 Jul 2015 | 08.00 WIB

Website Penyampian Aspirasi Resmi Dikenalkan

Halaman Website Lapor Presiden (foto : ist)


Centroone.com – Sebuah fasilitas online baru-baru ini diresmikan Presiden Joko Widodo dengan nama www.laporpresiden.org. Fasilitas ini nantinya dapat menampung opini masyarakat dalam menyikapi berbagai kebijakan yang diambil pemerintah.
Sebelumnya, pemerintah Presiden Joko Widodo membua komunikasi dengan fasilitas Facebook dan Twitter. Dalam pernyataan pribadinya di Facebook, presiden Jokowi berpesan masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya.
"Saudara-saudara, saya percaya masukan langsung saudara-saudara bermanfaat untuk membuat keadaan menjadi lebih baik. Oleh karena itu selain melalui Facebook dan Twitter saya, sekarang saya tambah sebuah kanal saluran komunikasi langsung hasil karya anak bangsa," kata Jokowi.
Jokowi berharap, melalui kanal ini setiap masyarakat yang ingin berkeluh kesah dan memberi saran ke pemerintah dapat disampaikan secara langsung. Selanjutnya, setiap saran akan masuk ke meja presiden dan kemudian menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan.
Presiden berpesan, kanal tersebut silahkan dimanfaatkan, demi tujuan negara untuk bekerja dan membangun Indonesia menjadi lebih baik.
Sebelumnya kanal Facebook dan Twitter telah resmi dibuka Presiden dan pemerintah dalam menampung aspirasi masyarakat. Dan peluncuran kanal ini juga menandai peringatan Joko Widodo yang ke 54 Minggu (12/06).
 
Oleh : Adi Cahyo