Resmi : Iker Casillas Hijrah ke Porto

Minggu, 12 Jul 2015 | 05.00 WIB

Resmi : Iker Casillas Hijrah ke Porto

Poster Iker Casilla di situs resmi Real Madrid (IST)


CENTROONE.COM - Usai sudah perjalanan 25 tahun karir seorang Iker Casillas bersama Real Madrid, Minggu, (12/7/2015) waktu setempat, Real Madrid secara resmi mengumumkan kepindahan sang kapten, sekaligus kiper nomor satu mereka ke raksasa Portugal FC Porto .

"Real Madrid CF dan FC Porto telah menyepakati transfer Iker Casillas ke klub Portugal tersebut," pernyataan Madrid di situs resminya.  

Tak hanya pernyataan, di situs resmi tersebut, telah terpampang poster bertuliskan " Thanks Iker" sebagai tanda perpisahan Casillas dan Madrid.  "Terima kasih Iker, atas semua yang telah Anda berikan. Terima kasih telah ambil bagian dalam sejarah kami. Meskipun Anda pergi, kami tidak akan pernah melupakan bahwa Anda selalu menempatkan Real Madrid di hati." tulis situs resmi tersebut.

Bersama Madrid Casillas telah meraih gelar-gelar bergengsi di level klub di antaranya tiga gelar Liga Champions dan lima titel Liga Spanyol.   Namun performa kiper 34 tahun itu dalam semusim terakhir limbung.

Statistik mencatat, Kiper yang meraih dua gelar Juara Piala Eropa dan satu Piala Dunia itu tampil total 47 kali di berbagai ajang kompetitif dengan kebobolan 46 gol dan 20 kali clean sheet.  

Sebagai pengganti, Real Madrid Kemungkinan bakal memulangkan David De Gea dari Manchester United.  bbs