Bahaya Memakai High Heels Lebih Dari 3 Inci

Sabtu, 11 Jul 2015 | 16.00 WIB

Bahaya Memakai High Heels Lebih Dari 3 Inci


CENTROONE.COM - High heels atau sepatu hak tinggi memiliki banyak arti bagi wanita. Tidak hanya membuat mereka terlihat cantik, high heels juga dipercaya bisa menambah rasa percaya diri bagi kaum wanita.  Tak hanya itu, menggunakan high heels juga bisa membuat kaki jadi terlihat jenjang dan cantik.

Namun meskipun terlihat menyenangkan, High Heels juga bisa jadi "setan" karena jika terlalu lama bakal membuat  kaki kram, jari kaki mati rasa, sampai cedera di pergelangan kaki.   Karena itulah ada beberapa hal yang harus diketahui jika akan memakai atau bahkan saat akan membeli high heels. 

"Kamu nggak seharusnya berjalan dengan hak lebih tinggi dari tiga inci," kata Emily Splichal, dokter ahli penyakit kaki dan spesialis gerakan manusia, seperti dilaporkan InStyle,Sabtu (11/7/2015).

Alasannya, karena bisa mengubah biomekanik bagaimana kamu berjalan. Langkah kaki semakin pendek, kamu nggak bisa berjalan cepat, otot tumit belakang dan betis jadi tegang sehingga pembuluh darah tertekan. Inilah yang menyebabkan varises pada kaki.

Ketika kamu memakai sepatu hak tinggi maka tumpuan seluruh beban tubuh akan ada di kaki. Hal ini dapat menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah dan bila berlangsung selama berjam-jam setiap hari dan bertahun-tahun secara langsung dapat menyebabkan mati rasa pada jari kaki.

So, kalau ingin terlihat tinggi nan jenjang saat melangkah cantik, perhatikan tinggi high heels yang dipilih atau dibeli ya girlz... bbs