Bangun Akses Jalan Demi Kelancaran Rumah Sakit

Sabtu, 11 Jul 2015 | 09.00 WIB

Bangun Akses Jalan Demi Kelancaran Rumah Sakit

Jalanan Kota Surabaya (CENTROONE)


CENTROONE.COM -  Untuk mendukung kelancaran pelayanan kesehatan di Surabaya, pemkot tak saja berniat membangun dua rumah sakit baru. Pemkot juga akan membangun akses jalan demi kelancaran menuju rumah sakit itu.

Hal ini memang diinstuksikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Instruksi itu terkait penyiapan akses jalan menuju lokasi dua rumah sakit baru di Balas Klumprik dan Gunung Anyar.

Hali ni dibenarkan Kepala Bappeko Surabaya Agus Imam Sonhaji. Menurut dia, pihaknya sudah mendapat perintah dari wali kota.

“Kami sudah mendapat perintah dari Bu Wali Kota terkait penyiapan akses menuju lokasi. Nantinya, jalan yang sudah ada akan diaspal dan dilebarkan agar alat-alat berat untuk konstruksi bangunan bisa keluar-masuk dengan lancar,” terang Agus Imam Sonhaji.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita menyatakan, rumah sakit baru di Balas Klumprik akan menempati lahan seluas 2,5 hektare. Sedangkan lahan di Gunung Anyar seluas 1,2 hektare.
Febria mengatakan, kedua rumah sakit yang akan dibangun dengan mekanisme hibah tersebut mampu menampung 400 bed untuk rawat inap. Untuk kalkulasi rawat jalan bisa sampai 1.000 hingga 2.000 pasien per hari.

Ditanya soal kapan pembangunan mulai dilaksanakan, pejabat yang akrab disapa Fenny ini menjelaskan bahwa kedua rumah sakit akan dibangun sekitar Nopember 2015. “Tadi Bu Wali Kota minta secepatnya, jadi kemungkinan Nopember sudah mulai pembanguan. Estimasi proses pembangunan memakan waktu satu setengah tahun,” pungkasnya. 


oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra