Angakasa Pura : Operasional Bandara dihentikan hingga pukul 12.00 Wita hari ini

Sabtu, 11 Jul 2015 | 08.06 WIB

Angakasa Pura : Operasional Bandara dihentikan hingga pukul 12.00 Wita hari ini


Centroone.com- Akibat  Abu Vulkanik yang disemburkan oleh Gunung Raung menyebabkan ribuan penerbangan di berbagai tempat di seluruh Indonesia dan beberapa negara dibatalkan, Operasional Bandara dihentikan hingga pukul 12.00 Wita hari ini, begitu kata General Manager Angkasa Pura I Bali Bapak Trikora Harjo.
Pembatalan itu berlangsung sejak Kamis (9/7/2015) hingga hari ini karena aktivitas berapi aktif itu bersifat fluktuatif alias tak bisa ditebak.
“Hri ini kondisi terkait aktivitas Gunung Raung masih fluktuatif. Angin yang membawa abu vulkanik Gunung Raung diprediksi masih tetap mengarah ke Bali,” kata Kepala BMKG (Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika) Wilayah III Denpasar, I Wayan Suardana, ketika dihubungi Koresponden kami pada Jumat (10/7/2015) malam.
“Kalau melihat hasil pantauan dari BMKG, langit Bali masih terselimuti abu karena arah angin menuju ke timur dan selatan, mengarahkan abu vulkanik Gunung Raung ke Bali. Karena itu, rapat kami dengan BMKG, Air Navigation, Otoritas Bandara Wilayah IV dan para maskapai penerbangan, memutuskan bahwa bandara masih ditutup hingga Sabtu (11/7/2015) pukul 12.00 Wita,” jelas Trikora Harjo, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Jumat (10/7/2015) malam.
Kendati secara resmi penutupan akan berlangsung hingga pukul 12.00 Wita hari ini, namun jika  hasil evaluasi setelah pukul 12.00 Wita menunjukkan bahwa kondisi belum memungkinkan untuk dilakukan penerbangan, maka penutupan akan dilanjutkan.