Maling Apes, Tak Sengaja Jual Mobil Curian ke Pemilik Asli

Jumat, 10 Jul 2015 | 20.00 WIB

Maling Apes, Tak Sengaja  Jual Mobil Curian ke Pemilik Asli


CENTROONE.COM - Seorang maling mobil tertangkap basah setelah tidak sengaja menjual sebuah kendaraan curian kembali ke pemiliknya yang sah di Wuhan, Provinsi Hubei bulan lalu.

Sang pemilik mobil, bermarga Huang, sangat sedih ketika kendaraan senilai lebih dari 200.000 yuan (USD 32.267) dicuri setelah ia memarkirnya di sisi jalan pada tanggal 28 April, seperti dilaporkan oleh Sina News, seperti dilansir dari GbTimes.

Dia segera melaporkan pencurian itu ke polisi. Wajah tersangka tertangkap di CCTV tapi petugas tidak bisa melacaknya.

Nah pada tanggal 20 Mei, Huang sedang dalam perjalanan pulang ketika ia melihat seorang pria menjual mobil dengan model yang sama, hanya dalam warna yang berbeda.

Kendaraan itu dalam kondisi baik dan ketika sang penjual setuju untuk menjual dengan harga ke 80.000 yuan (USD 12.907), Huang tidak bisa mempercayai keberuntungannya.

Keduanya bertemu lagi keesokan harinya untuk menandatangani surat-surat. Tapi saat  mereka seharusnya menghadap ke kantor polisi untuk kelegalan  memeriksa mobil itu, si penjual katanya punya bisnis yang mendesak dan pergi.

Huang terkejut ketika polisi mengatakan kepadanya bahwa seseorang telah mengubah nomor identifikasi kendaraan itu dan semua dokumen telah dipalsukan.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyata mobil itu adalah mobil Huang sendiri.  Kali ini, polisi punya lebih banyak informasi untuk bekerja. Tersangka ditemukan dan ditangkap pada tanggal 26 Mei.

Pria itu, yang bermarga Zhang, mengaku mencuri kendaraan itu untuk mengumpulkan uang untuk berjudi. "Saya tidak pernah berpikir bahwa orang yang membeli mobil itu, ternyata adalah pemiliknya," kata pria yang terkejut itu.

oleh;William-editor:YL.antamaputra